Kamis, 23 Juni 2016

Cinta Sejati



Adakah cinta sejati? Seperti apakah cinta sejati itu? Katakanlah padaku yang masih menanti datangnya cinta... cinta sejati yang tak akan pernah memudar.

#Cinta sejati mencintai dirimu apa adanya...



Buktikan jika memang ada seseorang yang bisa mencintai diri seseorang apa adanya.

Baiklah, alkisah seorang anak yang terlahir tidak memiliki tangan dan kaki, ia terlahir tidak sesempurna tubuh. Ia tidak percaya bahwa ia akan menikah dengan wanita yang memiliki tubuh yang lengkap dan sempurna. Wanita itu tidak memandang kekurangan tubuh pria itu. Karena yang ia lihat adalah bagian dalam (baca: hati)  bukan fisiknya. Cinta sejati bisa menerima dirimu apadanya. Jangan takut untuk menemukan cinta sejatimu......

#Cinta Sejati Selalu Ada Dikala Duka

Buktikan jika memang ada seseorang yang bisa mencintai diri seseorang apa adanya.

Alkisah, hiduplah sepasang pengantin baru, namun kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Saat, sang kekasih divonis. Ia tidak menyesali keputusannya untuk menikah dengannya. Bahkan, ia merawatnya dengan penuh cinta hingga penyakit itu hilang dari kehidupannya dan mereka hidup saling berbagi satu sama lain. Karena cinta sejati itu, bukan ada disaat bahagia saja, tetapi cinta itu tetap tumbuh dan hidup dikala persoalan hidup, seberat apapun itu menimpa. Mereka akan jadi pemenang dalam kehidupan cinta sejati.

#Cinta Sejati selalu Menemukan Jalan Pulang

Buktikan jika memang ada seseorang yang bisa Menemukan Jalan Pulang

Alkisah, hiduplah pasangan muda yang berbeda tingkat perekonomian. Suatu ketika, terjadi kecelakaan yang membuat sang wanita melupakan beberapa memori kehidupannya, termasuk memori pernikahannya. Padahal, pria itu mencintainya dengan segenap hidupnya. Bertahan dan mengorbankan adalah satu-satunya cara, melepaskan kebahagiaan untuk sang wanita. Meskipun sang wanita masih tidak mengingat siapa diri pria itu bagi dirinya. Ia menemukan bahwa pria itu adalah pria yang tepat untuknya. Ia telah menemukan jalan pulang untuk berbagi cinta kembali dengannya.

Tetapi itu hanya segelintir orang yang bisa menemukan cinta sejati. Cinta sejati itu hanya ada perbandingan dalam kehidupan nyata 20:1. Sangat susah untuk mendapatkan cinta sejati itu.

CINTA adalah CINTA. Namun, hanya beberapa orang yang memahami cinta sejati, karena cinta sejati berasal dari ketulusan, penerimaan dan menghargai setiap kekurangan dan kelebihan pasangan. Cinta adalah suatu pengorbanan, dimana salah satu dari mereka akan berkorban, perasaan, keegoisan untuk tetap mempertahankan cinta. Apabila cinta itu patut dipertahankan tanpa perlu menyakitin pasangan.

Cinta sejati tidak selamanya hanya berada dalam lingkaran dongeng. Karena kisah dongeng dimulai dari kisah kehidupan seseorang yang menginspirasi untuk mendapatkan kebahagiaan sejati. Kebahagiaan akan sempurna jika dibagi sama rata dengan kesenangan dan duka. Sebab, cinta sejati akan memberikan kekuataan di kala kita lemah, mereka akan menjadi sandaran untuk tetap bertahan.

Alkisah hidup seorang teman maya, pria ini sangat bahagia beberapa tahun silam. Mengelitik aku bertanya, bahwa ia telah menemukan cinta sejatinya, belahan hidupnya, mereka hidup bahagia meskipun tidak berlebih. Namun, beberapa waktu lalu, saat aku membaca statusnya, sang pujangganya menginginkan penceraian. Hancur dan terluka hatinya, bahwa ia pikir bahwa wanita itu adalah cinta sejatinya tetapi memikirkan perekonomian. Sedangkan, ia masih tidak memiliki pekerjaan tetap. Dia mempersalahkan sang wanita karena menganggap materi, karir sebagai pedomanan untuk hidup.... sebenarnya, seperti apakah cinta itu? Apakah kita bisa makan cinta? Apakah keputusan sang wanita salah?

Tentunya beragam opini ada dibenak kita. Secara pribadi, aku tidak menyalahkan sang wanita. Sebab, semakin bertambahnya waktu, usia, pekerjaan tetap tentu sangat diharapkan untuk menunjang masa depan yang baik disaat menua. Karena usia akan terus bertambah, tidak mungkin hidup hanya sekedar cinta, semuanya harus balance. Namun, disatu sisi, aku mengharapkan sang wanita bisa mengingat tentang kebahagiaan mereka dan komitmen. Sebab, masalah itu bukanlah akhir dari sebuah hubungan. Melainkan, sama-sama mencari jalan keluar dan berusaha saling membantu dan memberi motivasi dan memberikan pengarahan yang baik. Semoga saja, mereka tidak menjadi cerai berai karena persoalan ekonomi.

Sudahkah temans menemukan cinta sejati?







0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger