Kamis, 28 April 2016

5 Langkah Mudah Buat Pesta dan Kenangan



Kimi: Aunty...
Aunty: iya..., ada apa kim.
Kimi: kimi mau ulangtahun neh bulan depan.
Aunty: terus?
Kimi: pengen buat pesta, tetapi nggak banyak yang diundang
Aunty: lalu?
Kimi: enaknya pestanya seperti apa ya aunty?
Aunty: ??? 


source: cosmo
Sering mengalami situasi seperti ini? Mendadak diminta ide untuk sebuah acara, baik acara semi formal maupun formal. Meskipun pesta kecil-kecilan, tamu yang diundang tidak banyak. Tetap saja, wajib hukumnya untuk pesta sederhana tetapi berkesan dan di ingat sepanjang masa.

Terus apa saja dong persiapannya? Pesta dengan tema seperti apa? Makin pusing memikirkan itu semua. Jadi teringat dengan salah seorang teman beberapa waktu lalu, membuat pesta sederhana untuk ulang tahun anaknya. Namun, sangat berkesan dan menyenangkan. Sayangnya, waktu dia cerita aku menyadari perbedaan culture. Apakah pesta barat bisa “diadposi” untuk pesta sederhana di Indonesia? Kenapa tidak, asalkan bukan party yang buka-bukaan saja ya. Ups, skip cerita lama dimana kisah party di kolam renang yang sempat mengebohkan Indonesia terhadap remaja masa kini.

source: google imagine
Pertama yang harus disiapkan tentu saja, Undangan, dilanjutkan dengan dekorasi. Lalu, pesta tidak lengkap tanpa makanan, permainan dan juga souvenir. Idih, ini pesta kecil, bukan pesta besar-besaran. Apakah semua itu perlu juga?. Tamu yang di undang hanya berkisar 10 hingga 20 orang saja. Tamu-tamu hanya teman sekelas, colega, atau beberapa kerabat dan sahabat dekat saja. Iya, kenapa tidak membuat sesuatu yang berbeda dengan mengadposi ide dari temanku ini.

Persiapan pertama yakni Undangan.
Design simple undangan ulangtahun, lalu cetak. Buat design simple saja, seperti bentuk pas photo. Praktis bukan? Bahkan, bisa dibuat melalui smartphone. Kemudian, cetak foto, jadi lebih meriah.

Note: Bagi yang membuat undangan untuk skala besar. Tidak perlu pusing dan bingung mau mencari dan buat dimana. Sekarang ini, banyak tempat yang menyediakan undangan mulai dari sekitar rumah temans atau bisa beli di online. Kenapa tidak? Tinggal pilih yang mana praktisnya saja.

source: connectword
Undangan sudah siap, terus apa donk? Pesta tidak akan terlihat meriah atau menarik, tanpa adanya dekorasi. Sebenarnya membuat dekorasi tidak perlu mahal. Cukup simple saja, bisa membuat dari bahan kertas yang murmer (murah meriah). Banyak tutorial mengenai membuat dekorasi pesta mulai dari majalah, buku special dekorasi hingga youtube. Meskipun sedikit orang yang diundang, tetapi pesta kecil-kecilan tetap berkesan dengan sentuhan dekorasi sederhana tetapi terlihat menarik.




source: google imagine
Dekorasi sudah terurus dengan baik, selanjutnya adalah makanan. Pesta sederhana tidak perlu makanan mewah atau berlimpah. Cukup seadanya tetapi disusun semenarik mungkin. Tergantung, tema atau lokasi dimana ditentukan pesta (indoor atau outdoor), serta jam acara pelaksanaan pesta. Nah, kalau b’day-nya dibuat jam lima atau tiga sore. Tentunya, tidak perlu makanan berat yang disajikan. Bisa memesan berbagai makanan ringan yang sweet dan menarik, seperti cup cake, cookies, candy, snack, popcorn, dan sebagainya. Minumannya bisa buat es buah atau sirup bahkan soft drink. 

source: google imagine
Tidak perlu gengsi, memberikan makanan yang sederhana seperti itu. Apalagi yang diundang adalah teman-teman dekat. Jadi, lebih terkesan akrab dan kekeluargaan. Biar, pesta tidak bosan atau terkesan sebagai ajang ngumpul dan bergosip. Tidak ada salahnya membuat sedikit permainan dan memberikan reward sebagai hadiah bagi yang menang. Pasti seru dan berkesan, selain menambah keakraban bersama teman. Pesta yang biasa, selalu saja menarik jika diselipkan permainan.

source: birthdayinspire
Sudah puas bermain tentunya ada pertemuan, pasti ada perpisahaan. Nah, sebagai tanda terimakasih telah memeriahkan pesta sederhana yang dibuat. Kenapa, tidak memberikan souvenir atau cindramata sebagai kenanang-kenangan. Tidak perlu harga mahal, harga murah tetapi tidak murahan. Berikan souvenir yang menurut teman paling berkesan dan tidak akan dilupakan. Selain itu yang bermanfaat.

Tidak perlu pusing, temans sudah tepat, membaca blog Citra Pandiangan. Karena akan memberikan beberapa ide yang bisa digunakan atau “diaposi” untuk merayakan ulangtahun saudara atau bahkan diri sendiri. Kenapa tidak?

#Topi
source: custombagus
Bisa mendesign topi dengan bordir yang bertulisan simple mengenai apapun. Contoh best friend forever, Kimi party with U, apapun yang menurut temans menarik dan berkesan dan tidak menonjolkan diri sendiri. Pasti, teman-teman pada mau pakai hadiah souvenir yang diberikan. Unik dan berbeda, tetapi ada manfaatnya yakni melindungin kepala dari paparan sinar matahari dan membuat gaya semakin keren.

#Kaos
source: custombagus
Kaos dijadikan souvenir ulangtahun? Itu mah, sesuatu yang aneh dan berbeda banget. Iya, kenapa tidak. Buat tulisan mengenai kesanmu bersahabat atau berteman dengan mereka dalam bentuk sablon. Pasti dijamin, mereka akan senang memakainya dan bahkan bisa tuh sekali-kali janjian pakai kaos yang sama untuk hangout atau acara santai di sekolah. Pasti kesannya, so sweet dan akrab banget.


#Tumbler
source: custombagus
Memberikan tempat minum yang ada tulisan unik mengenai persahabatan atau pertemanan dan menyelipkan beberapa kata mengenai rasa syukur atas b’day yang “sudah” dirayakan. Kenapa tidak. Harga tumbler juga bervariasi dan tidak mahal seperti tumber insert paper, tumbler kombinasi atau tumbler GB200 dan lain-lain. Itu bisa didesaign sesuai dengan keinginan.

#Mug
source: custombagus
Menuliskan kata-kata mengenai dirimu dan temanmu dalam mug sebagai souvenir. So sweet, kenapa tidak. Mug bisa didesaign sesuai dengan keinginan (kata-kata dalam mug). Kenapa tidak? Apalagi teman-teman bisa menggunakannya di rumah. Pasti saat minum, teringat kenangan kebersamaan tanpa disengaja. Ada rasa rindu mengenai kenangan tersebut.




Apakah souvenir tersebut bisa dipesan dalam kapasitas sedikit? Tentu saja bisa, salah satu websita yang menawarkan produk dalam satuan, lusinan hingga ratusan, tergantung items atau barang yang dipilih. Mereka menerima pesanan dari siapapun terhadap souvenir yang dibutuhkan.

Ini dia salah satunya, custom bagus. Website tempat dimana temans bisa mendapatkan souvenir atau merchandise. Mau membuat undangan, brosur, souvenir yang unik dan berbeda. Semua bisa didapatkan, mulai dari produk satuan hingga ratusan. Tentunya harga yang ditawarkan bervariasi dan terjangkau. Sebab motto custombagus yakni "Satu tempat, untuk semua kebutuhan promosi Anda"

Bahkan di custom bagus, temans bisa menjumpai lebih dari 100 jenis produk pilihan berkualitas. Selain itu juga  disediakan jasa konsultasi untuk design produk, browsur yang diinginkan.

Custombagus menawarkan produk sesuai brand, logo dan bahkan desainmu sendiri. Sedangkan, barang yang dijual bisa dipesan satuan, lusinan hingga ratusan. Tentunya, bila memesan lebih banyak harganya jadi lebih miring alias lebih murah. Dibanding beli satuan. Harga yang ditawarkan di custombagus ini tentunya harga terbaik dan hasilnya pasti maksimal, tanpa perlu membayar mahal.

Ragu berbelanja online. Ini dia beberapa testimoni yang sudah memakai jasa dari custom bagus:
  1. "Hasil bajunya sesuai yang kita pesan dan selesainya juga cepat, jadi bisa dipakai waktu acara." - FK Trisakti 
  2. "Thank you, Custombagus sudah bantu buat baju dengan waktu yang cepat, kualitasnya pun juga oke. Sukses selalu buat Custombagus." – Sondang, PT Laplasindo 
  3. "Awalnya kami ragu dengan hasil jadi seragam 2nd Indonesia Diecast Expo dikarenakan waktu produksi yang mepet (pengumpulan design logo sponsors yang lama) akan tetapi ternyata kualitas kontrol Custombagus bisa tetap menghasilkan kaos dengan kualitas yang bagus. Thumbs up." - Markus Gunawan, Director of PT. LANGGENG PARIWARA 
  4. "Sebagai pabrik karpet, penting bagi kami untuk mempunyai POP material yang merepresentasikan mutu dari produk kami. Dengan pelayanan yang bagus, produk yang memuaskan dan harga terjangkau, custombagus berhasil memenuhi permintaan kami." -Jeruel Kosasih, PT. Mirajaya Persada

Bagaimana bisa mengkontak custom bagus?
Hubungi: 0813 1771 6050 or  021-5645855
 Jl Muwardi II No. 18C Grogol - Jakarta Barat

Sekian tips dari blog Citra Pandiangan bagaimana membuat pesta kecil-kecilan tetapi patut dikenang sepanjang masa. Artikel terkait mengenai cara promosi usaha dan memilih souvenir pernikahan bisa di intip disini


Lomba Blog: Inovasi Produk Bersama CustomBagus

Terimakasih telah berkunjung ke blog Citra Pandiangan dan membaca artikel: 5 Langkah Mudah Buat Pesta dan Kenangan”. Tuhan memberkati kita semua dan sukses untuk meraih mimpi.


0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger