Senin, 04 April 2016

Fokus dan Pioritas



Hi friends apa kabar? Belakangan ini, aku suka banget nggak fokus! Ada saja hal-hal yang kecil menganggu pikiranku. Sehingga membuat pekerjaanku jadi terbengkalai. Akhirnya, aku mencoba mencari penyebabnya dan juga membuat daftar pioritas apa yang harus aku kerjakan hari ini.


Awalnya sangat bingung, apa ya yang membuat aku tidak fokus. Saat menyadarinya, aku jadi tersenyum sendiri. Ini lho, sosial media yang suka buat aku tidak fokus. Membaca tweet dan hal lainnya. Akhirnya, saat aku hendak menulis, aku membuat sistem suara off. Sehingga, tangan tidak gratil untuk membuka ponsel karena mendengar suara bip bip bip hehehe.

Hal lainnya adalah, saat lagi menulis. Tiba-tiba pengen baca atau cari artikel ini, itu. Sehingga tulisan jadi dianggurin. Idih, saat melihat jam, waduh time almost over. Jadinya, sekarang dibatasin. Sebelum memulai menulis. Cari artikel atau membaca terlebih dahulu. Kemudian menulis, sehingga konsentrasi penuh pada pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Nah, lagi-lagi ada poin lain yang membuatku tidak fokus. Karena banyaknya ide di kepala, jadinya semua ingin dituangkan, tetapi tangankan Cuma dua. Sehingga tidak mungkin mengetik  apapun dalam waktu bersamaan. Sehingga membuat list pioritas apa yang harus dikerjakan, sambil menunggu laptop on. Akhirnya, aku berhasil menyelesaikan 41 cerita dongeng dan juga membuat 15 cerita putri yang sudah ku kirim ke salah satu penerbit mayor. Semoga saja diterima ya. Namanya juga usaha, seperti motto citra, friends, never give up.


Salam hangat dan tetap semangat

0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger