Selasa, 31 Mei 2016

Kutitipkan Galauku



 #somewhat no need to read, just make me little better

Malam tak berbintang, lelah badan terasa, hampir seminggu tiada menulis. Bukan karena tiada ide. Melainkan tiada energi lagi. Diakhir bulan Mei, begitu sibuknya. Aku sendiri ingin menolak kesibukan yang bunda berikan padaku, tetapi aku tidaklah setega itu. Sehingga, aku mengorbankan waktu berhargaku untuk bunda.


Sudah seminggu juga, mengetik hingga tengah malam, entah cerita apa saja yang tertulis tanpa memiliki makna. Sekedar untuk mendatangkan kantuk, nyatanya kantuk tak kunjung datang menghampiriku. Aku, yang berteman dengan malam jadi galau karena tak bisa memejamkan mata untuk terlelap. Ingin rasanya menelan lelap, tetapi aku terlalu takut menjadi candu bagi ketidakberdayaanku berteman sepi di malam hari.

Entahlah, rasa galau apa ini yang datang padaku, sejak seminggu lebih rasa ini tak kunjung pergi. Padahal, aku sudah mengucapkan matra untuk mengusir galau. Nyatanya, mantraku kurang ampuh. Apakah kekuatan sihirku sudah menghilang, bersama datangnya petir dan mati lampu yang kerap menjadi bagian dari kehidupanku di pulau terpencil di dunia ini?

Galau, enyahlah dari diriku. Karena tidak ada ruang ataupun tempat untukmu berlama-lama menginap di relung jiwa dan hatiku terdalam. Ah galau, aku tahu, gejala tidak bisa tidur juga bisa disebabkan karena stress. Tapi, alasan apakah aku harus stress? Apakah harus ada alasan untuk mendapatkan stress menginap di relung pemikiranku yang penuh dengan dunia imajinasi bertebaran.

Musik, alunan yang indah, kata-kata yang merdu. Namun, tiap kali lagu berganti, pikiranku terus melayang pada satu titik. Bisakah titik itu dihapuskan dalam kehidupan alam bawah sadarku? Bisakah aku mengusir galau dipergantian bulan ini? Karena, terasa semakin cepatnya waktu, semakin lama galau menginap dalam relung empati yang penuh dengan sesak. Semangat, karena ini adalah bulan terakhir di Mei. Bulan yang benar-benar menghabiskan energi dipenghujung bulan Mei....

Besok adalah hari baru, awal baru lagi, perencanaan baru serta impian lama yang harus diperbaharuin kembali..... Citra Pandiangan tak kan pernah menyerah, tetapi istirahat sejenak, bolehkan? Karena sedang galau gulana, bukan karena memikirkan seseorang, tetapi sesuatu, bukan memikirkan tentang dunia. Karena dunia ini bukanlah milikku seorang. Bukan juga berdebat kusir mengenai hukuman apa yang pantas untuk pelaku kejam yang bertindak anarkis pada malaikat kecil.. bukan juga hukum rimba yang sedang melayang pada alam bawah sadarku, tetapi yang pasti, hanya aku yang tahu.

Sstss ini pertama kalinya, Citra Pandiangan blog dibuat tempat curhat. Karena aku enggan, banyak orang membacanya hahahaha. Bukan, aku tidak ingin “fans” dari luar negeri membacanya saja. Karena Citra pandiangan blog hanya ada untuk aku, kamu dan mereka yang memahami diriku tanpa tersirat, lol. Bercanda kali. Boleh saja, satu artikel yang tak “penting” terposting disini.

Salam galau tapi jangan sampai temans ikutan galau ya


0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger