Kamis, 11 Mei 2017

Rahasia Gaya Hidup Sehatku


Hidup Sehat dimulai dari Diri Sendiri
Terapkan Gaya Hidup Sehat Mu
Supaya Hidup Lebih Lama dan Bermakna
@Citrapandiangan

Hiduplah sesuai yang kamu inginkan! Namun, jangan salahkan siapapun jika ternyata pilihan yang kamu pilih salah. Terkadang, paling sebel banget kalau ingin makan gorengan diingatkan bawasanya makanan tersebut tidak baik bagi kesehatan untuk dikonsumsi. Terus, saat sedang menikmati aneka minuman soda maupun minuman manis. Salah seorang teman yang tidak pernah bosan mengatakan bahwa tubuh harus dijaga dan menghindari makanan dan minuman yang tidak sehat. Ih, menyebalkan bukan?

Namun, teman yang kami anggap adalah orang yang paling menyebalkan “sedunia” itu ternyata benar. Beberapa waktu yang lalu, mama mengabarkan bahwa salah seorang temannya meninggal dunia karena penyakit ginjal. Tubuhnya sangat kurus dan sangat memprihatinkan. Aku sungguh terkejut mendengarnya. Penyakit ginjal? Rasa simpatik dan kuatirku saja belum hilang. Aku kembali mendapatkan kabar mengejutkan bahwa temanku terkena penyakit liver, hati! Apa yang terjadi dengan kesehatan, apa yang salah dalam menjalani kehidupan? Apakah menikmati hidup itu salah?

salah satu rahasia menikmati hidup rekax di pantai

Sekilas Info: Penyebab penyakit ginjal adalah karena rusaknya sistem penyaringan atau glomerulus. Dikarenakan kebiasaan minum alkohol, minuman yang mengandung pengawet buatan, perokok, kurang air minum dan masih banyak lagi faktor yang mengakibatkan kegagalan fungsi pada ginjal. Sedangkan, penyebab penyakit hati dikarenakan menggunakan air yang kotor, mengkonsumsi makanan yang tidak matang, menunggunakan jarum suntik sembarangan, minum yang berakohol baik takaran sedikit maupun banyak, obat-obatan yang bisa mengakibatkan kegagalan pada hati, metabolisme yang mengembangkan lemak pada hati, seperti kegemukan, diabetes, kolesterol darah tingi, dan masih banyak lagi yang menyebabkan organ hati mengalami infeksi.

Aku kembali intropeksi diri! Apakah gaya kehidupan yang telah aku jalani benar? Aku sering kali telat makan dan ngemil makanan yang tidak sehat. Plus, yang terpenting terkadang aku lupa minum. Apalagi jika sedang berada di ruangan ber AC. Rasa haus bisa lenyap entah kemana. Apalagi kalau sakit flu, sakit kepala dan demam dikit-dikit minum obat tanpa perlu resep dokter. Tidak, ini tidak boleh dibiarkan terus-terusan. Gaya hidup tidak sehat ini harus diubah menjadi gaya hidup sehat. Apakah mudah bagi diriku yang gemar ngemil, gampang sakit kepala dan flu dikarenakan sering bergadang. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab aku harus menyelesaikan beberapa proyek yang harus selesai tepat waktu. Salah satu faktor lainnya yang membuat aku merasa takut adalah penyakit Maag.

Akibat telat makan dan suka minum yang mengandung kafein sebelum makan, ternyata berdampak buruk bagi perutku. Sehingga, penyakit maag yang dulu telah hilang datang kembali. Mengkonsumsi obat maag membuatku takut! Takut mengalami berbagai penyakit yang menyebabkan temanku mengalami penyakit liver dan juga salah seorang teman mama meninggal akibat penyakit ginjal.

Alam selalu memberikan kebaikan pada pikiran dan tubuh

Sungguh membuatku dilema haruskah aku mengkonsumsi obat-obatan ataukah menikmati rasa sakit perut yang menusuk tajam. Karena rasa putus asa, aku mencoba berbicara dengan temanku yang sangat mengganggu itu. Dia berujar dirinya sangat cerewet karena dia peduli terhadapku dan teman-teman. Karena, sakit itu tidak enak! Waktu masih kecil teman yang sering kali memberi peringatan akan pentingnya kesehatan adalah sosok anak yang penyakitan. Bahkan, di masa kecilnya dia sudah terkena penyakit maag. Ibunya memberikannya ramuan temulawak. Come on! No time to finding temulawak dalam kehidupan urban seperti saat ini sungguh tidak mudah. Apalagi diriku yang hampir tidak memiliki waktu membuat jamu maupun ramuan. Sstss buka rahasia lagi, kalau aku jarang masuk dapur. Selain tidak ada waktu membuat ramuan, aku memang anti masuk dapur.


Ditengah rasa putus asa, saat aku sedang mencari kebutuhan bulananan. Iseng-iseng aku melihat rak minuman herbal yang ada di supermarket. Entah kenapa, aku tertarik dengan  herbadrink yang diproduksi oleh PT Konimex Pharmaceutical Laboratories. Mungkin, karena banyak sekali varian minuman herbadrink yang diproduksinya. Salah satunya adalah Sari Temulawak. Apalagi minuman ini sangat praktis yang dikemas dalam satu sachet yang berisi 18 gram.

Ini dia salah satu minuman herbal yang baik buat kesehatan

Komposisi yang terdapat pada belakang kemasan saset yakni ekstrak cucuma xanthorrizha rhizoma 2,2 gram setara dengan 800 mg Rimpang segar Temulawak, gula dan bahan lainnya. Apalagi yang paling penting adalah cara membuatnya tidak pakai ribet! Bisa menggunakan air dingin dan juga air panas. Kalau, aku lebih senang  menggunakan air panas, terasa seperti minum jamu yang baru diolah. Rasa minuman ini sedikit asam tetapi sangat menyegarkan. Sehingga aku menyebutnya si kuning ajaib. Sebab, tanpa ribet dan proses pembuatan herbadrink sari temulawak ini juga mengikuti proses moderen dengan menggunakan mesin yang berteknologi tinggi dan mengambil bahan alami yang terbaik. Sehingga, rasa temulawaknya benar-benar terasa.

Secangkir gelas sari temulawak ini memiliki banyak kasiat bagi kesehatan lho seperti menjaga kesehatan organ hati, sebab rimpang temulawak ini memiliki efek hepatoprotektor sebagai detoksin (anti racun) pada organ hati. Tidak hanya itu saja, temulawak juga bisa mengatasi gangguan ginjal dan yang terpenting buat diriku adalah temulawak sangat ampuh mengobati maag bukan pakai magic. Sebab, kandungan rimpang temulawak mengandung zat-zat yang bisa memperbaiki dan menetralkan produksi asam lambung.  Jadi, dalam satu kemasan aku mendapatkan semua kebutuhan yang aku perlukan bagi kesehatanku.

Ini dia si bubuk kuning yang ajaib dan bukan magic tapi real

Selain menikmati secangkir herbadrink sari temulawak di pagi hari, aku juga melakukan olahraga sederhana yakni lari beberapa putaran di komplek rumahku. Sebelum melakukan aktivitas. Tidak hanya itu saja, secara bertahap namun pasti gaya hidup yang tidak sehat pelan-pelan aku ganti dengan gaya hidup sehat. Hal itu karena aku ingin hidup lebih lama dan sehat tentunya. Mau sehat? Olahraga dan makan teratur plus jangan lupa minum Herbadrink Sari Temulawak yang membantu memelihara kesehatan hati dan yang lainnya. Your life, your health only you can do it better!




Terimakasih telah berkunjung ke blog Citra Pandiangan dan membaca artikel: “Rahasia Gaya HidupSehatku.”  Tuhan memberkati kita semua dan sukses untuk meraih mimpi.



9 comments:

Lucky Caesar mengatakan...

Sayaa belum pernaah cobaain herbadrink ini mbaaak. . Perluu dicobaa nih, badan lg drop jugaa soalnyaa 😢

Ika Maya Susanti mengatakan...

Akhirnya udah nyoba. Rasa sama baunya temulawak banget. Nggak perlu capek iris jemur seduh rimpang temulawak lagi.

dekCrayon mengatakan...

herbadrink adalah cara praktis menikmati minuman sehat ya mbk.

Annisa Rizki Sakih mengatakan...

Saya suka yang herbal2 gini kak Citra, boleh deh nanti dicobain juga.

Citra Pandiangan mengatakan...

Patut di coba mbak lucky.. rasanya menyengarkan banget...

Citra Pandiangan mengatakan...

Finally.... ika berhasil mendapatkan produknya.. bener lebih praktis dan maknyosss

Citra Pandiangan mengatakan...

Bener sekali mbak... herbadrink mank menyehatkan

Citra Pandiangan mengatakan...

Wah sama dong.... aku juga suka rasa jahe juga... rasanya menghangatkan badan

Jasmeen K. mengatakan...

Betul kak. It is better to avoid the illness with keeping our body health. Salah satunya dgn olahraga rutin dan juga konsumsi minuman herbal.

Posting Komentar

 
Powered by Blogger