Sabtu, 28 Mei 2016

Anyang-Anyangan, No Way | Kan ada Prive Uri-cran Ekstrak Cranberry



Pernah nggak seh mengalami persoalan kebelet buang air kecil –bahasa keseharian seh pipis, bahasa gaul pee- tetapi susah nemu toilet saat sedang di tempat umum. Begitu nemu, eh nggak jadi buang air kecil atau yang dikeluarkan cuma prit alias sedikit. Mungkin, karena terlalu lama menahan jadi ngambek. Sehingga yang keluar  cuma sedikit bahkan tidak sama sekali! pasti susah membayangkan ya? Itu lho  semacam kecirit, prit dikiiiit banget, berasa nggak keluar gitu. Nah, itu namanya anyang-anyangan lho. Sudah pernah mengalaminya belum, temans?


Secara pribadi, diriku pernah mengalami masalah ini dan rasanya tersiksa banget. Saat sedang berada di ruangan  bos, tiba-tiba kebelet mau ke kamar kecil, tapi tidak mungkin bilang ke boss seperti ini “bentar boss, aku mau ke toilet dulu, udah nggak nahan”, bisa berabe urusannya nanti. Lha, momennya tidak tepat, apalagi bosku ini  terkenal garang dan tidak suka kalau serius bicara tiba-tiba di potong. Sangking menahan agar tidak buang air kecil di tempat kejadian –hihihi sedikit dramatisir-, dengan keringat dingin, akhirnya selesai juga tuh bos kasih “wejangan”. Langsung kabur ke kamar mandi, eh tau-taunya, idih kenapa mampet alias tidak mau keluar seperti air keran yang dibuka gitu langsung busss airnya mengalir. Ini cuma beberapa tetes, seperti mapet. Udah gitu berasa tidak enak banget neh saluran pembuangan air kecil milikku. Sebab, rasanya ingin buang air terus menerus namun hanya sedikit yang keluar. Pengen nyalahkan si boss tapi tidak berani. Untunglah, tidak sampai parah.

Di jam makan siang, cerita-cerita deh dengan kolega, maklum ini adalah hal pertama yang pernah aku alami dalam hidupku dan berasa aneh. Eh, ternyata salah seorang teman kantor pernah mengalami hal yang sama. Bahkan mengalaminya  berulang-ulang dan sampai berasa sakit saat buang air kecil.  Karena tidak kuat menghadapi rasa sakit yang berulang, temanku  sampai konsultasi ke dokter. Aku hanya  bisa mendengarkan dan membayangkan  betapa sakitnya. Karena aku baru merasakan rasa itu. Sebab, beberapa kali sering menahan buang air kecil tidak masalah, ternyata  puncaknya saat si boss sedang kasih wejangan, akhirnya muncul juga anyang-anyangan  padaku.

Aku yang masih awam terhadap kata “anyang-anyangan” mencoba meneliti lebih jauh. Bukan sebagai bibi teliti, melainkan sebagai “korban” yang pernah merasakan perasaan galau karena tidak bisa buang air kecil dan tidak mau mengulangnya lagi. Jadi harus mencari tahu penyebab dan cara mencegah. Sehingga aku bisa menghindari rasa   itu akan kembali datang padaku. Karena, aku tidak ingin seperti temanku itu yang menjadi bagian dari anyang-anyangan yang datang tanpa diundang dan berasa sakit buang air kecil.

Penyebab  menimbulkan anyang-anyangan karena  menahan buang air kecil, pakaian dalam yang kotor, membasuh yang salah setelah BAB, hingga toilet yang kotor. Sehingga bakteri E. Coli menempel pada dinding saluran kemih. Itulah yang menyebabkan anyang-anyangan. Gejala lainnya, jika  memiliki keinginan berlebih untuk buang air kecil,  buang air kecil lebih sering tetapi air yang dikeluarkan sedikit-sedikit (itu biasanya sering baru beberapa tetes stop lalu keluar lagi sedikit, bisa dua kali bahkan lebih  saat buang air kecil), bila perempuan biasanya mengalami nyeri pada panggul, dan pria akan menimbulan nyeri di bagian anus. Plus terkadang  menimbulkan rasa perih saat buang air, bau urin yang menyengat, lebih pekat dan bahkan kadang-kadang mengandung darah. Itu beberapa gejala  penyakit anyang-anyangan.


Sekilas Info: Sttsss anyang-anyangan bisa berbahaya dan juga tidak, tergantung bagaimana rasa “anyang-anyangan” itu sendiri. Biasanya anyang-anyangan bisa timbul saat kurang cairan alias merasa dehidrasi karena kurang minum. Bahkan juga bisa tanda dari penyakit  infeksi salurankemih. Disini, temans harus bisa mengetahui perbedaannya.  Anyang-anyangan  karena dehidrasi  bisa sembuh dalam  waktu yang   cepat, untuk infeksi  saluran kemih biasanya  butuh waktu lebih lama, bahkan bisa  berhari hari. Sebab, bakteri E. Coli sudah menempel pada dinding saluran kemih. Tidak perlu kuatir, sebab sudah ada penelitian cara mengusir bakteri E.Coli ini dengan ekstrak cranberry.


Berasa lega, karena aku tidak mengalami anyang-anyangan yang berkesinambungan, tetapi takut juga kalau merasakan anyang-anyangan berkesinambungan. Jadi, tidak ada salahnya mengatasinya dengan ekstrak cranberry. Karena cranberry bisa digunakan sebagai pengobatan, sebab kandungannya  beragam. Diantaranya sebagai sumber vitamin  untuk kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Bahkan, ekstraknya  banyak digunakan sebagai bahan dasar  perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Berdasarkan penelitian,  jus cranberry bisa menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih.

Tidak perlu ke Amerika untuk mendapatkan cranberry yang berwarna merah ini, sebab sudah ada produk Prive Uri-cran. Masih awam juga sama sepertiku dulu? Produk Prive  Uri-cran berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mengatasi Anyang-anyangan yang merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih dan mencegah Anyang-anyangan berulang.

Ada beberapa pilihan produk Prive Uri-cran yakni dalam bentuk jus dan juga kapsul. Untuk bentuk jus yakni terdapat powder sachet dalam satu box berisi 15 sachet dan bisa diminum 1-2 sachet per hari, dengan ekstrak cranberry tentunya berasa menyenangkan dan menyengarkan meminum jus satu ini. Sedangkan yang ingin praktis bisa memilih kapsul dalam satu box berisi 30 kapsul, dengan komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry  

Cara mencegah anyang-anyangan ala Citra Pandiangan

Jangan Nahan BAK (Buang Air Kecil)
Nah, karena kesibukan bekerja dan rasa nanggung kejar DL atau lagi asyik. Saat waktunya BAK ditahan, idih sekarang tidak lagi! Begitu berasa ingin BAK segera ke kamar mandi. Sebab, hal ini bisa mencegah anyang-anyangan. Jika keseringan menahan BAK, bisa saja anyang-anyangan menanti temans dikemudian hari.

Menjaga kebersihan diri
Meskipun cantik diluar belum tentu lho temans memperhatikan kebersihan diri dari dalam. Misalnya, mengganti celana dalam dengan rutin dan jangan sampai basah atau lembab. Sebab bisa menimbulkan bakteri lain yang berakibat fatal yakni Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Membersihkan Diri setelah BAK
Sudah pasti, saat BAK pasti membasuh, tetapi cara membasuh atau membersihkan bagian intim tidak boleh salah cara lho. Bukan dari belakang ke depan, tetapi dari depan ke belakang.

Bawa Handuk Kecil tuk Bagian Private
Sehabis BAK, keringkan dengan handuk atau sapu tangan kecil. Biar tidak lembab dan basah. Sehingga tidak ada bakteri yang senang “bersarang” atau “muncul” di pakaian dalam tanpa terlihat tetapi jelas tersirat dikemudian hari.

Perbanyak Minum Air Putih
Minum air putih yang cukup untuk kebutuhan tubuh, bisa menghindari dehidrasi yang dapat menyebabkan anyang-anyangan karena kurang cairan. Karena itu minumlah air untuk memenuhi cairan pada tubuh. Terakhir,

Minum produk Prive Uri-cran
Produk Prive Uri-Cran ini mengandung ekstrak cranberry yang dapat menangkis bakteri E.Coli yang ingin masuk ke dalam dinding kemih kita. Ingin mengetahui lebih dalam mengenai produk Prive Uri-cran ini, bisa langsung intip saja ke facebook Prive Uri-chan dan tidak akan rugi me-like karena banyak info menarik mengenai produk Prive Uri Chan dan berbagai info untuk menjaga kesehatan tubuh dan tips menarik yang patut diintip.


                                        Tips dari Prive Uri-Chan
 




referensi: http://www.kotacinta.com/2016/09/segarnya-uri-cran-pengusir-anyang.html
http://citra-pandiangan.blogspot.co.id/2017/05/uricran-mengatasi-anyang-anyangan.html

Terimakasih telah berkunjung ke blog Citra Pandiangan dan membaca artikel: Anyang-Anyangan, No Way | Kan Ada Prive Uri-cran Ekstrak Cranberry”. Tuhan memberkati kita semua dan sukses untuk meraih mimpi.



3 comments:

Anonim mengatakan...

Terimakasih sister informasinya, aku baru tahu kalau itu namanya anyang2-an dan juga bisa berbahaya, aku pikir karena aku keseringan nahan pipis, jadi keluarnya gak lancar

CitraP mengatakan...

iya, sama-sama :)

Wahyu Widyaningrum mengatakan...

Wow, nemu juga.. anyang-anyangen, no way :) sukses jaya Mbak Citra :)

Posting Komentar

 
Powered by Blogger