Kamis, 21 Januari 2016

Info: Lomba Menulis TravelMate Liburan ke Australia




Lomba Menulis & Fotografi National Geographic Traveler Indonesia
Berhadiah Piknik ke Australia (DL Januari 2016)

Lomba Menulis National Geographic Traveler Indonesia dan Tourism Western Australia merupakan lomba menulis kisah perjalanan. Ceritakan pengalaman perjalanan atau penjelajahan  paling berkesan dan tak terlupakan tentang sebuah tujuan dalam hidup. Lomba menulis dan lomba fotografi kisah perjalanan National Geographic ini akan mencari penulis dan penjelajah yang inspiratif, mampu melukiskan unsur kearifan lokal, dan prespektif wisata yang berkelanjutan lewat kepekaan panca inderanya.
Tulis cerita pengalaman perjalanan tak terlupakan sahabat akan sebuah tujuan atau tempat dalam hidup dan raih kesempatan mengunjungi Australia Barat bersama National Geographic Traveler Indonesia.

Syarat Ketentuan:



  • Peserta adalah seluruh traveler (profesional dan amatir) yang telah mendaftarkan diri di microsite kontes menulis "Travel Mate".
  • Peserta harus mendaftarkan dirinya di: (link login microsite) sebelum mengikuti kontes foto cerita "Travel Mate".
  • Peserta menceritakan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan mereka pada microsite dan di unggah secara online di microsite "Travel Mate" (link submit cerita).
  • Peserta wajib menyertakan cerita dan melampirkan maksimal 3 foto pada saat perjalanan yang diceritakan.
  • Cerita terdiri dari minimal 1700 karakter dan maksimal 3000 karakter.


Dewan Juri Lomba Menulis National Geographic


  1. National Geographic Traveler Indonesia Editors.
  2. Western Australia Team.


Materi Cerita dan Foto


  • Minimal 1700 karakter.
  • Maksimal 3000 karakter.
  • Cerita tidak mengandung materi Sara dan/atau ponografi.
  • Foto tidak mengandung materi SARA dan/atau pornografi
  • Ukuran fisik berkas foto maksimal 1 Mb
  • Tidak diperkenankan menambahkan bingkai/latar belakang/tulisan (watermark) dalam bentuk apapun.
  • Modus foto berwarna atau duotone (misal: hitam putih)
  • Hanya foto dalam format digital (JPG) yang akan diunggah


Periode Lomba Menulis National Geographic Traveler Indonesia


  • Kontes menulis "Travel Mate Western Australia" akan berlangsung pada tanggal 1 November 2015 - 31 Januari 2016.


Penjurian Lomba Menulis National Geographic Traveler Indonesia

  • Proses penjurian cerita akan dilakukan oleh perwakilan dari National Geographic Traveler Indonesia dan Western Australia, pada tanggal 5 Februari 2016 untuk menentukan 10 penulis cerita perjalanan terbaik.
  • Wawancara terhadap finalis akan dilakukan pada tanggal 3 Februari 2016 di Kantor National Geographic Traveler Indonesia, Gedung Kompas Gramedia Lt.6 Jl. Panjang No.8A. Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
  • Dalam proses wawancara peserta wajib membawa dokumen sebagai berikut : Passport dan Rekening koran 3 bulan terakhir.
  • Pengumuman Pemenang Lomba Menulis National Geographic Traveler Indonesia


Pengumuman pemenang lomba foto ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2016 di website www.fotokita.net, www.nationalgeographic.co.id dan Western Australia.

Hadiah Lomba Menulis National Geographic Traveler Indonesia


  • 10 penulis dengan karya terbaik pada kontes menulis "Travel Mate" akan bersama Western Australia dan National Geographic Traveler Indonesia menjelajah Australia Barat (Perth, Margaret River, Kalgoorlie, Albanny, Esperance) selama satu minggu (estimasi 5 hari perjalanan 4-5 destinasi)
  • 10 penulis terbaik akan merasakan pengalaman penugasan ala National Geographic Traveler Indonesia dalam perjalanannya di Australia Barat. Setiap pemenang akan menulis perjalanan dan pengalaman mereka selama di Australia Barat. Seluruh tulisan perjalanan dari para pemenang akan tayang di website National Geographic Traveler Indonesia. Cerita pengalaman dan perjalanan terbaik di Australia Barat akan tayang di Majalah National Geographic Traveler dan tayang di media support lainnya.


Perjanjian Umum Lomba Menulis National Geographic Traveler Indonesia

  1. Dengan mengirimkan cerita dan foto, berarti peserta secara otomatis menerima segala kondisi sebagai mana yang tercantum dalam ketentuan di atas.
  2. Entri yang tidak sesuai dengan ketentuan akan didiskualifikasi.
  3. Setiap peserta harus menjamin bahwa publikasi semua foto oleh National Geographic Magazine & Western Australia tidak akan memunculkan masalah hukum dikemudian hari.
  4. Para pemenang setuju untuk mengizinkan National Geographic Traveler Indonesia dan/atau Western Australia memublikasikan foto-foto mereka dalam bentuk cetak atau elektronik untuk edisi-edisi NGI mendatang, dan untuk menggunakannya dalam tujuan-tujuan publikasi promosional kegiatan secara cuma-cuma.
  5. Para pemenang setuju untuk mengizinkan National Geographic Traveler Indonesia dan/atau Western Australia memublikasikan foto-foto mereka dalam bentuk cetak atau elektronik untuk edisi-edisi NGI mendatang, dan untuk menggunakannya dalam tujuan-tujuan publikasi promosional kegiatan secara cuma-cuma. Daftar Kompetisi

Aku sudah ikutan lho, kamu juga yuk. Intip link ku dengan judul Speechless in Mountain dapat dibaca disini

0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger